Minggu, 14 Juni 2009

I Wanna Be The Guy !



Mengapa saya menuliskan judul diatas seperti itu. Itu adalah nama sebuah game komputer. Dan namanya memang I Wanna Be The Guy (atau lebih dikenal dengan IWBTG). Berawal dari singgah di kos-kosan temanku, sembari menunggu tibanya jam kuliah. Kemudian saya ditawari main game oleh temanku. Yah, dicoba dulu saja. Iconnya agak aneh sih, cuma berupa apel merah. Oleh temanku namanya diganti menjadi game sulit. Aku jadi penasaran, sesulit apa sih game ini. Berawal dari coba-coba. Ya ampuun, game apa sih ini. Stage 1 saja sudah sulitnya minta ampun. Bagi orang yang kurang sabaran, mungkin akan stress main game ini.



Seperti yang sudah saya deskripsikan, game ini mempunyai icon yang aneh, yaitu gambar apel berwarna merah. Setelah dibuka ada muncul cerita pendek, mengawali game ini. Game ini merupakan gabungan dari game-game pendahulu. Anda akan temukan sesuatu yang sama, seperti theme song Super Mario, tampilan Rockman, Boss yang berupa Zhangief dari Street Fighter, Game Alien,dan lain lain. Game ini pun seperti tampil ala kadarnya. Musiknya digital seperti game-game lawas Nitendo. Gambarnya berupa pixel. Game ini bertema petualangan dengan gambar 2 dimensi seperti Contra, Super Mario, Metal Slug dan sebagainya. Awalnya saya mengira seperti Super Mario. Ternyata lebih sulit dari yang saya kira. Daripada cerita panjang lebar disini, mending coba saja sendiri download disini : http://kayin.pyoko.org/iwbtg/downloads.php. Dan rasakan bedanya, hahaha…







Sudah sekian lama saya main game ini, setelah melewati beberapa stage dan membunuh beberapa boss, aku masih saja belum bisa menamatkan game ini. Pingin sekali rasanya membanting komputer, tapi apa salah komputer. Saya punya beberapa tips yang mungkin berguna kalau ingin main game ini :
1. Siapkan mental.
2. Sabar dan sabar.
3. Hindari semua persepsi dan hal hal yang membuat kita berpikir, “ah paling sama seperti game
ini…”
4. Latih kecepatan jari.
5. Waspada terhadap jebakan dalam game ini.
6. Jangan sesekali meremehkan sesuatu yang ada dalam game ini, karena suatu saat anda akan diremehkan game ini karena tak kunjung tamat (seperti aku).
7. Jika kesulitan melewati stage tertentu bisa dilihat di youtube (biasanya banyak orang yang pamer kecepatan tangannya sewaktu main game ini).
8. Dan lain lain.
Nah sekian deskripsi saya tentang game ini. Untuk lebih jelasnya silakan lihat websitenya. Semoga dapat bermanfaat untuk anda dan menambah wawasan anda tentang game ini. Saya akan melanjutkan ke stage berikutnya.
Selamat mencoba..!!!



stress ditanggung penumpang...

2 komentar:

  1. sep sep..... pisan rodjo rodjo ne... Upload ten... sep sep

    BalasHapus
  2. halah.. maen mario bros aja gak pernah tamat gw.. haha!!
    kunjungi blog q sering2 ya!!

    BalasHapus