Rabu, 17 Juni 2009

Kap Lampu Kertas (part 2)


Kembali lagi ke Pramana yang menyenangkan. Kembali lagi ke tugas mingguan. Berhubung karena tugas yang lalu banyak yang jelek, dosen memberi 'keringanan' dengan diizinkannya membuat ulang tugas-tugas yang terdahulu. Uuuh. Tak tanggung-tanggung, 3 tugas dalam 1 minggu yang melelahkan. Uhf. Semua tugas itu harus mendapat nilai minimal C. jika ada 1 orang di kelas yang mendapat nilai dibawah C, maka satu kelas tidak akan mendapat nilai. Asyik kan? Salah satu diantara tugas itu adalah kap lampu. Sungguh tidak adil karena nilai yang lalu saya mendapat A-.

Kembali lagi ke kap lampu. Kali ini saya mendesain kap lampu yang hampir sama dengan yang pertama. Sudah buntu. Desain hampir sama, namun bentuk tabung berbeda. Kali ini saya membuat tabung dengan banyak bentuk segitiga. Lubang cahayanya sudah diganti lebih variatif. Daripada bingung-bingung mikir. Komposisi serta bentuk relatif sama, hanya ukurannya saja yang diperkecil. Biar menghemat bahan (mahasiswa harus kreatif, hehehe).

Penilaian berlangsung. Saya sih optimis saja. Saya pikir akan mendapatkan nilai A seperti saudaranya yang dulu. Dugaan saya meleset. Dapat BC+. Mungkin bukan rezeki saya. Hahaha. Kata teman-teman sih bagus. Bahkan malah ingin dibawa pulang. Tapi saya sangat sayang pada tugas itu, karena pembuatannya yang memakan waktu dan tenaga. Teman saya berani membayar, tapi saya tidak memberikan. Masih saya simpan sebagai kenang-kenangan. Hahaha.

2 komentar: